Jokowi Resmikan Konvensi Nasionah Indonesia Berkemajuan

23 Mei 2016 21:10 WIB | dibaca 892

 

 

aisyiyah.or.id, Yogyakarta- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmikan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB) yang berlangsung di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang akan dilangsungkan selama dua hari dari Senin, 23 Mei 2016 hingga Selasa 24 Mei 2016.

Dalam sambutannya, sosok yang akrab disapa Jokowi tersebut menyampaikan bahwa untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan pembentukan kualitas sumber daya manusia menjadi dua agenda mendesak untuk memajukan Indonesia,"di ASEAN saja kita berada diurutan keempat setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku bahwa selama ini Indonesia sangat tertinggal jauh dalam infrastruktur dan pembentukan kualitas sumber daya manusia dibandingkan negara lain yang memulai pembangunan tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Sebagai contoh, Jokowi memaparkan pencapaian yang dihasilkan Korea Selatan. menurutnya, Korea Selatan telah jauh berhasil dibandingkan Indonesia. Untuk itu, Jokowi berharap pemerintah dan masyarakat fokus pada aksi cepat dan nyata."Jangan ramai tapi tidak produktif," tandas Jokowi [Mids]