Jelang Pink Blue Day 'Aisyiyah 2017

05 Oktober 2017 23:07 WIB | dibaca 282

 

Bulan peduli kanker Payudara sudah di depan mata, 'Aisyiyah selalu memperingati bulan ini dengan mengadakan kegiatan Pink Blue Day untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan masih tingginya angka kematian perempuan Indonesia akibat kanker payudara dan kanker serviks.

Beberapa kegiatan pra Pink Blue Day 'Aisyiyah sudah digelar, salah satunya di Pontianak yang nanti akan menjadi daerah penyelenggara kegiatan Pink Blue Day 'Aisyiyah tingkat nasional. Dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah yakni ibu Wagiyem acara berlangsung di SD Muhammadiyah 3, Pontianak ini lancar dengan antusiasme peserta yang sangat bagus.



Disampaikan oleh Yumi Harti selaku Ketua OC Pinkblueday Nasional 2017 bahwa kegiatan pra pink day akan terus berlanjut hingga tanggal 28 Oktober. "Pada kegiatan Pra Pink Blue Day ini kami mengenalkan 'Aisyiyah ke masyarakat luas dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kanker serviks dan kanker payudara dengan tujuan menurunkan angka kematian kanker serviks dan kanker payudara," jelas Yumi.

Untuk acara puncak Pink Blue Day sendiri akan dilaksanakan oleh PWA Kalimantan Barat di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak pada tanggal 29 Oktober 2017. Diberikan kepercayaan untuk menggelar acara tahunan 'Aisyiyah ini PWA Kalimantan Barat seperti disampaikan oleh Yumi merasakan kebanggaan tersendiri. "Merasakan bersyukur kepada Allah , senang dan bangga atas kepercayaan 'Aisyiyah Pusat kepada 'Aisyiyah Kalbar dalam menyelenggarakan Pink Blue Day Nasional di Kalbar," ujar Yumi.

Ditambahkan oleh Yumi bahwa kegiatan Pink Blue Day ini akan melibatkan banyak amal usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah juga banyak pihak lain. Harapannya setelah berlangsung acara ini 'Aisyiyah semakin di kenal masyarakat di Kalimantan Barat, sukses menyampaikan dakwah 'Aisyiyah dan tentunya juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. (Suri)