IGABA Kabupaten Rembang Belajar Pengelolaan PAUD dari Surya Ceria 'Aisyiyah

24 Februari 2020 11:13 WIB | dibaca 62

Karanganyar -- Pendidikan Anak Usia Dini Surya Ceria 'Aisyiyah (PAUD SCA) merupakan PAUD unggulan milik Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kabupaten Karanganyar yang sering mendapat kunjungan studi banding di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya. Pada (22/2) lalu, PAUD SCA mendapat kunjungan dari Ikatan Guru TK ABA (IGABA) Kabupaten Rembang.

Studi banding tersebut bertujuan mempelajari Program Pembelajaran dan Pengelolaan PAUD SCA. Studi banding ke PAUD SCA diikuti oleh 86 guru PAUD dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang dan didampingi oleh Majelis Dikdasmen PDA Rembang.

Tiba di PAUD SCA, rombongan IGABA Rembang disambut oleh Aini Rukhayati selaku Kepala PAUD SCA, Kunti Bastona selaku Ketua PDA Karanganyar dan Mahmudah selaku perwakilan Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar.
Setelah melakukan observasi lingkungan sekitar PAUD SCA, peserta studi banding berkumpul di aula untuk melihat tayangan video profil dan pembelajaran PAUD SCA.

Dalam pidatonya, ketua PDA Karanganyar, Kunti Bastona menyambut baik kegiatan studi banding tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi serta sebagai ajang bertukar pikiran dalam pengelolaan PAUD 'Aisyiyah.

Sementara itu Kepala PAUD SCA, Aini Rukhayati menjelaskan bahwa kemajuan suatu sekolah akan dapat dicapai apabila sekolah tersebut dikelola dengan baik, peningkatan kualitas pelayanan, fasilitas maupun program-program unggulan sekolah akan menambah kepercayaan masyarakat untuk mau menyekolahkan anak ke PAUD SCA, dan yang tidak kalah penting adalah harus adanya sinergi antara sekolah dan wali murid, karena program sekolah tidak akan berjalan dengan baik dan lancar apabila tidak mendapatkan dukungan dari wali murid.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan maupun sharing tentang sekolah mereka. Diharapkan setelah melakukan studi banding di PAUD SCA, guru-guru IGABA Rembang mendapatkan masukan dan ilmu yang positif untuk dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

Sumber: (NK) karanganyar.aisyiyah.or.id