IGABA Cabang Solokuro Selenggarakan Festival Anak Bustanul Athfal (FABA)

26 April 2017 15:13 WIB | dibaca 1164

Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Cabang Solokuro, Daerah Lamongan menyelenggarakan Festival Anak Bustanul Athfal (FABA) di Gedung TK ABA Bango, Solokuro, Lamongan.

Acara yang diikuti lebih dari 800 siswa PAUD dan TK ABA se-Cabang Solokuro ini diawali dengan pawai kirab PAUD dan TK ABA se-Cabang Solokuro dengan diiringi Drumb Band.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai macam lomba untuk mendorong kreatifitas serta mengasah bakat anak ini dihadiri oleh PDA Lamongan, Camat Solokuro, PCM Solokuro, PCA Solokuro, serta Wali Murid TKA ABA setempat.

Dalam kesempatan itu, PAUD Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB & TK) ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Takerharjo berhasil merebut juara umum. Kepala TK ABA Takerharjo, Mar’atus Sholihah mengungkapkan syukur atas prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah, semua itu berkat kerjasama dan kerja keras semua guru dan wali murid, dan tidak kalah pula karena semangat dan potensi yang dimiliki oleh anak.” ungkapnya.

“Kami bersyukur karena prestasi peserta didik kami sudah sampai tingkat provinsi, dan alhamdulillah setiap tahun peserta didik kami selalu membanggakan dan mengharumkan nama lembaga, dikarenakan setiap lomba selalu meraih kejuaraan, baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat kabupaten, begitu pula dengan guru-gurunya,” lanjut Mar’atus.

Adapun torehan prestasi PAUD KB dan TK ABA Takerharjo antara lain: Juara 1 Lomba Bercerita atas nama Neha Sajida, Juara 1 Lomba Percakapan atas nama Aqil dan Oky, Juara 1 Lomba Tartil atas nama Zahirah, Juara harapan 1 Lomba Memasukkan Bola ke Keranjang atas nama Bahira, Juara harapan 2 Lomba Adzan atas nama Afdal, dan Juara harapan 2 Lomba Estafet Air atas nama Najah.

“Kami berterimah kasih kepada semua wali dan peserta didik. Semoga semua itu bisa menjadikan kebanggaan dan harumnya nama Wilayah Jawa Timur dan daerah Lamongan.” pungkas Mar’atus