Gerakan Ta'wun Sapa Guru 'Aisyiyah Sampang Madura

23 Mei 2020 14:51 WIB | dibaca 184

Milad ‘Aisyiyah yang ke 106 H/103 M tanggal 19 Mei 2020 bersamaan dengan hari ke-26 Ramadan 1441 H masih berada di tengah pandemic COVID-19.
 
Di Kabupaten Sampang Madura tepat seminggu yang lalu Zona hijau akhirnya berakhir dengan adanya kasus pertama COVID-19, hingga 19 Mei 2020 data kasus COVID-19 di Sampang adalah 445 ODP, 8 PDP dan 5 kasus positif.
 
Seiring dengan tema Milad 103 yang telah ditetapkan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yaitu “Gerakan Taawun Sosial Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa” maka ‘Aisyiyah Kabupaten Sampang melakukan kegiatan Sapa Guru se-Kabupaten Sampang Madura.
 
Wakil Ketua PDA Kab Sampang, Ruhul Wahyuni menyampaikan “Bismillah... Sedikit yg kita berikan tp mudah-mudahan bermakna dan berpahala disisi Allah SWT. ‘Aisyiyah di Kabupaten Sampang Madura masih kecil tidak semaju daerah lain. Insya Allah kita yakin yang Allah SWT nilai adalah ikhlasnya.”
 
Beliau menambahkan “Allah berfirman dlm surah al Hasyar ayat 9 ولا يجدون فى صدورهم حاجة مما اوتوا ويؤثرون على انفسهم ولو كان بهم خصاصة yang artinya :
Dan mereka menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa yang mereka berikan, dan mereka mengutamakan (saudaranya) atas dirinya sendiri. Meskipun mereka juga memerlukan” .
 
Kegiatan Sapa Guru serentak dilaksanakan untuk Paud-TK, TPQ, Madrasah Diniyah dan SD Muhammadiyah di Kabupaten Sampang Madura. 
 
Ruhul Wahyuni menambahkan “Dari rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ini semoga kedepan kita di daerah lebih semangat untuk memajukan Aisyiyah melalui AUM maupun dari anggota supaya lebih aktif dan Allah menerima ibadah kita khususnya di Ramadhan ini Aamiin”