Gerakan Ekonomi ‘Aisyiyah Harus Seperti Pengajian

31 Mei 2016 14:42 WIB | dibaca 1656

 

aisyiyah.or.id, Yogyakarta- Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannag Djohantini menyampaikan bahwa ekonomi menjadi salah satu program penting abad kedua ‘Aisyiyah. Karenanya, gerakan ekonomi di ‘Aisyiyah harus mulai dilaksanakan seperti pelaksanaan kegiatan pengajian rutin di berbagai tingkatan.

“Jika tidak ke sana (seperti pengajian), gerakan ekonomi tidak akan menjadi bagian kita, sikap kita, dan tindakan kita. Karena kehidupan kita sangat berkaitan dengan ekonomi. Jika ekonomi berdaya, maka kita akan semakin bisa beramal,” ujar Noordjannah dalam Pelatihan Pendampingan BUEKA pada selasa (31/05) di Gedung PP ‘Aisyiyah.

Noordjannah menambahkan bahwa ranting menjadi penggerak utama dalam menumbuhkan semangat gerakan ekonomi. “Salah satu cara dan langkah untuk memperkuat (gerakan ekonomi di ranting) dilakukan melalui pelatihan pendampingan kegiatan pemberdayaab ekonomi keluarga,” kata Noordjannah.

Selain itu, Noordjannah menilai bahwa semangat gerakan ekonomi masyarakat masih harus didorong. Melalui pemberdayaan kelompok, ‘Aisyiyah terus hadir berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Khususnya perempuan. [Mids]