Gerak Cepat LLHPB PWA DIY Atasi Bencana Longsor dan Banjir

25 Maret 2019 16:05 WIB | dibaca 476

 
Hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta pada Selasa (19/3) dan mengakibatkan bencana banjir di wilayah Kulon Progo serta longsor di wilayah Gunung Kidul tidak luput dari perhatian Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta. 
 
Disampaikan oleh Surria Dwi Wahyu dari LLHPB PWA DIY bahwa LLHPB bergerak dengan langsung memberikan bantuan kepada tim cepat yang pertama diturunkan ke lokasi bencana saat bencana datang. "Aksi cepat tanggap kami kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana yang keesokan harinya kita belanjakan barang-barang yang diperlukan oleh warga terdampak seperti selimut, roti, makanan juga perlengkapan bayi dan balita." Pemberian bantuan tersebut menurut selalu dikoordinasikan dengan POSKOR PWM DIY dan diserahkan langsung ke lokasi pos pelayanan Muhammadiyah di SMP Muhammadiyah Imogiri serta Panti Asuhan Muhammadiyah Abdul Alim.
 
 
  
 
Tim LLHPB menurut Ria juga sedang mendata jumlah sekolah 'Aisyiyah juga TK ABA yang terdampak agar bisa segera mendapatkan bantuan. Ia berharap agar bantuan yang diberikan bisa sedikit mengurangi beban penyitas bencana di DIY ini. Ia menambahkan bahwa bencana bisa terjadi di mana saja dan kebetulan bencana kemarin menimpa wilayah DIY. "Sebagai warga yang taat beragama, kita harus selalu mensyukuri apapun itu, kita akan naik derajat jika sabar dan ikhlas menerima dan menghadapi cobaan yang menimpa kita." (Suri)