Gelar Dialog Publik, ‘Aisyiyah Ajak Organisasi Cianjur Dukung Pencapaian SDGs

28 Desember 2016 10:03 WIB | dibaca 734

 

Senin (19/12) PDA Cianjur melaksanakan kegiatan Dialog Publik dalam rangka peringatan Hari Ibu. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Rancage, Jl. Siliwangi, Cianjur ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari perwakilan 10 organisasi dari daerah Cianjur, Gabungan Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, motivator dari lima desa program MAMPU 'Aisyiyah, daerah scalling up, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah serta Ranting 'Aisyiyah.

Menurut Febrianti Ferdiayusi selaku koordinator tim program MAMPU 'Aisyiyah Cianjur, kegiatan dengan tema Pengarusutamaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) dalam Program Pembangunan Daerah – No Body Left Behind ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi kepada organisasi lain agar bisa bersama-sama mendukung pencapaian SDGs di Cianjur. "Selama ini belum seluruh elemen masyarakat mengetahui apa dan bagaimana SDGs itu, maka kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu cara sosialisasi yang dilakukan oleh 'Aisyiyah." ujar Febri.

 

Dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Bapak Arief dari BAPPEDA Cianjur, Ibu Teni dari Dinkes Cianjur dan Ibu Yusi dari Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat dialog publik ini menarik minat peserta yang hadir terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan saran yang disampaikan oleh peserta.

Titin Suastini selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Cianjur menyampaikan harapannya bahwa setelah dialog publik ini akan muncul kebersamaan antar organisasi yang ada di Cianjur, agar setiap organisasi mempunyai tujuan yang sama dalam mendukung pencapaian SDGs. Kebersamaan tujuan tersebut kemudian dituangkan secara simbolis dengan melaksanakan penandatanganan komitmen dukungan pencapaian SDGs.

Titin menambahkan harapannya dari komitmen bersama tersebut paling tidak setiap organisasi bisa melaksanakan sosialisasi lebih luas mengenai SDGs kepada masyarakat. “Selain itu agar masing-masing bisa berperan aktif untuk mendukung pencapaian SDGs di Cianjur terutama dalam hal pengentasan kemiskinan serta peningkatan kesehatan," tandas Titin. (Suri Putri Utami)