Gedung Perkantoran Baru ‘Aisyiyah Berdiri di Lahan Bersejarah

11 Mei 2016 10:50 WIB | dibaca 1501

 

Yogyakarta, aisyiyah.or.id- Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah meresmikan gedung perkantoran baru yang terletak di lahan bersejarah bekas kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah H.M. Junus Anis pada Selasa, (10/04).

Menurut Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, lahan gedung yang termasuk dalam kategori warisan sejarah tersebut telah diwakafkan oleh keluarga besar H.M. Junus Anis untuk kegiatan dakwah ‘Aisyiyah.     

“Ini menjadi kesyukuran kami (‘Aisyiyah) dan kami terus menerus berterimakasih kepada keluarga bapak Junus Anis karena telah mengikhlaskan mewakafkan tanah beliau untuk dimanfaatkan ‘Aisyiyah. ” papar Noordjannah dalam sambutannya.

Noordjannah juga menambahkan bahwa ‘Aisyiyah, melalui aktifitas di gedung baru akan mengikuti jejak H.M. Junus Anis yang dikenal telaten dalam pengorganisasian. ”Gedung ini akan kami maksimalkan untuk penataan administrasi dan kepentingan dakwah,”ujar Noordjannah.

Peresmian gedung ditandai dengan tanda tangan penyerahan pengelolaan dari pengembang PT Mentari Primakarsa kepada Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang diwakili Ketua Umum, Siti Noordjannah Djohantini.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Putra dan Putri H.M Junus Anis, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, perwakilan Majelis dan Lembaga PP ‘Aisyiyah, serta organisasi otonom Muhammadiyah lainnya. (Mids)