Gebyar Pasar Sehat, Apresiasi Pedagang Unggas Sehat

11 Februari 2013 18:39 WIB | dibaca 1049

 

Rabu (01/13), bertempat di Pasar Desa Sukamukti, Kp. Cikantong, Ds. Sukamukti, Kec. Sukawening Garut, PDA Garut mengadakan Gebyar Pasar Sehat yang dihadiri oleh sebanyak 111 peserta. Diantaranya 92 orang perempuan dan 19 orang laki-laki. Gebyar pasar sehat di Sukawening tersebut merupakan kegiatan perdana yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada pedagang yang menjual unggas sehat dan menjaga kiosnya tetap bersih. Apresiasi diberikan dalam berbagai bentuk oleh ‘Aisyiyah dan Dinas Peternakan setempat.

Dalam kegiatan yang disambut antusias oleh peserta ini, dilakukan juga sosialisasi mengenai unggas sehat. Beberapa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut diantaranya mengenai etika berdagang secara Islami yang menjungjung kejujuran dan amanah yang dipegang oleh pedagang pada pembeli. Selain itu, pihak penyelenggara juga mensosialisasikan mengenai pengolahan dan penjagaan unggas, juga cara mendeteksi unggas yang terkena penyakit atau virus H5N1.

Gebyar Pasar Sehat ini tidak hanya dihadiri peserta dari pedagang yang berada di Pasar Desa Sukamukti, tokoh masyarakat dan pemerintah ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Kepala Camat, Kepala Desa Sukamukti, Dinas Pasar, PMI, dan Combine selaku mitra kegiatan unggas sehat ini. Acara diselingi dengan pembagian doorprize yang berlangsung meriah.