Gebyar Muktamar 48 Senam Parenting PDA Kta Pekalongan Diikuti Ribuan Siswa dan Orangtua

29 Februari 2020 12:05 WIB | dibaca 118

Pekalongan -- Menanti pelaksanaan Muktamar ke 48 bulan Juli mendatang, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Pekalongan menggelar Gebyar Muktamar Senam Parenting. Senam Parenting ini menghadirkan setidaknya 1200 siswa beserta walinya di Transmart Kota Pekalongan, jalan Urip Sumoharjo nomor 20 Kota Pekalongan pada (22/2) yang lalu.

Dibantu empat instruktur senam, para orangtua dan siswi TK ABA se-Kota Pekalongan tersebut mengikuti senam dengan gembira. Endang Supriyati selaku Ketua PDA Kota Pekalongan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai momen untuk syiar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Senam parenting ini kita manfaatkan sebagai momen untuk syiar Muktamar ke 48 karena sampai saat ini kita masih terus mensosialisasikan ke warga ‘Aisyiyah untuk turut serta menggembirakan Muktamar dengan bersiap menjadi penggembira dalam Muktamar 48 nanti,” ungkap Endang.

Ia berharap setidaknya terdapat 20 bis dari warga ‘Aisyiyah Kota Pekalongan yang akan menjadi penggembira Muktamar ke 48.

Kemeriahan Gebyar Muktamar dari PDA Kota Pekalongan juga dilengkapi dengan kegiatan lomba bagi anak TK ABA se-Kota Pekalongan yaitu lomba Duta Helm. Lomba yang bekerjasama dengan Polresta Kota Pekalongan ini, menurut AKBP Egy Adrian Suez bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga untuk menggunakan helm dengan baik dan benar sejak usia dini.

“Penyelenggaraan kegiatan dalam rangka untuk sosialisasi untuk keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini kita mulai dari usia dini dulu. Kita gelorakan kepada masyarakat agar mengenakan helm karena memang kecelakaan lalu lintas itu sangat berisiko itu untuk kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Sumber: TvMu