Dukung Pemda Ngawi Kembangkan UMKM, 'Aisyiyah Gelar Temu Bisnis

17 Oktober 2016 22:39 WIB | dibaca 2130

 
 
Sabtu (8/10) PDA Ngawi mengadakan kegiatan temu bisnis "Peluang Pengembangan Industri Rumah Tangga Bagi Perempuan" dalam usahanya untuk membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ngawi. 
 
'Aisyiyah dengan ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok binaan yang bernama BSA (Bina Sakinah 'Aisyiyah) memang sangat menaruh perhatian terhadap kemandirian ekonomi terutama kemandirian ekonomi perempuan. Kelompok-kelompok BSA dibina untuk dapat menghasilkan produk yang mempunyai daya jual sehingga bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarga. 
 
  
Ariek Endhang Setiyawati selaku Koordinator Program MAMPU'Aisyiyah Ngawi menyampaikan bahwa "'Aisyiyah sangat mendukung Pemda Ngawi dalam mengembangkan UMKM di Ngawi". Karena itu 'Aisyiyah mengadakan kegiatan ini dengan mengundang beberapa narasumber dari pemerintah juga para pelaku usaha. 
 
 
 
Ariek menambahkan bahwa banyak narasumber yang diundang pada kegiatan temu bisnis ini "Narasumber yang diundang kami harapkan bisa membawa inspirasi positif bagi para peserta, seperti ibu Sri Wiyanti Kasi Perindustrian Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Ngawi, ibu Endah Habib dari BPPKB Ngawi, bapak Kurniawan Arif Santoso dari Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Ngawi, ibu Ayu dari Koperasi Pusat As Sakinah PWA Jatim, bapak Aryanto Wibowo pemilik toko oleh-oleh Wignyo Ngawi, ibu Jumini pelaku usaha pemilik merk Seruling, bapak Arik Setyono dari BRI Syariah" ujar Ariek.
 
 
 
Melihat antusias ratusan peserta yang hadir Ariek menyampaikan bahwa 'Aisyiyah berharap bisa menjembatani peluang pengembangan usaha bagi ibu-ibu yang memiliki semangat wirausaha meskipun masih dalam skala kecil. "Kami juga berharap upaya pengembangan usaha ini bisa mengurangi kemiskinan dan angka pengangguran di kabupaten Ngawi" tandas Ariek. (SPU)