Kuliah Umum Dubes Australia di UNISA Yogyakarta Sampaikan Fokus Hubungan Diplomasi Indonesia-Australia

13 Maret 2019 15:16 WIB | dibaca 414

SLEMAN -- Melanjutkan silaturrahim dengan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta dan Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Australia, Kristiarto S. Legowo beri Kuliah Umum bertajuk Peran Diplomasi Publik Dalam Meningkatkan Hubungan Indonesia-Australia pada Rabu (13/03). Menurut Warsiti, Rektor UNISA Yogyakarta, menghadirkan Dubes Australia dalam Kuliah Umum  bertajuk pentingnya peran diplomasi tersebut merupakan momen yang tepat dalam mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Warsiti dan civitas akademika UNISA menyambut baik kedatangan Dubes Australia beserta rombongan di Hall lantai 4 Gedung Siti Baroroh Baried di UNISA Yogyakarta, Jalan Ringroad Barat nomor 63, Gamping, Sleman.

Warsiti berharap Kuliah Umum tersebut memberikan manfaat kepada hadirin terutama mahasiswa yang mengikutinya. “Saya berharap kuliah umum ini bisa memberi manfaat bagi mahasiswa dan civitas akademika UNISA yang turut hadir dan mari nanti kita diskusikan bersama peluang-peluang yang bisa dilanjutkan dengan kerjasama ini, baik untuk mahasiswa maupun seluruh civitas akademika UNISA” ungkapnya.

Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran Dubes dan jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, Noordjannah juga menyampaikan perkembangan UNISA Yogyakarta sebagai satu-satunya kampus yang dibawahi langsung oleh ‘Aisyiyah. “Memasuki tahun ketiga dengan nama Universitas, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah maupun Pimpinan UNISA terus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas dan kebesaran perguruan yang di bawahi langsung oleh ‘Aisyiyah ini,” papar Noordjannah.

“UNISA saat ini sedang membangun gedung unit ketiga yang cukup memadai dengan sembilan lantai yang akan digunakan unt