Dihadiri Ketum 'Aisyiyah, Ribuan Kader Se-Payakumbuh Meriahkan Resepsi Milad ke 105 'Aisyiyah

24 Juni 2019 11:04 WIB | dibaca 279

PAYAKUMBUH – Resepsi Milad 'Aisyiyah ke 105 oleh 'Aisyiyah Payakumbuh berlangsung meriah. Resepsi Milad ke 105 'Aisyiyah menghadirkan Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dan dipadati ribuan kader 'Aisyiyah se-Payakumbuh.

Acara yang mengangkat tema "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas" dilangsungkan pada Ahad (23/06) bertempat di Masjid Nurul Huda Payobungan, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Sumbar, Meiliarni Rusli mengatakan tujuan dari penyelenggaraan resepsi milad 'Aisyiyah tersebut adalah sebagai ajang silaturahim baik pimpinan, kader, anggota, dan warga Muhammadiyah atau Aisyiyah se-Sumbar pasca Idul Fitri 1440 H.

Selain itu juga menggairahkan dan menggembirakan umat dalam beramal shaleh melalui Muhammadiyah atau 'Aisyiyah.

Sementara Noordjanah Djohantini dalam tausyiahnya menyampaikan, diusia 105 'Aisyiyah terus baergerak maju, dimana 'Aisyiyah memiliki amal usaha yang fundamental salah satunya TK yang fundamental yang memenuhi 26% dari PAUD se-Indonesia.

"TK adalah amal usaha yang paling fundamental, keberadaannya perlu dirawat dan dikembangkan," jelasnya.

Aisyiyah yang besar ini bagi Noordjannah harus terus dirawat dan harus ditunjukkan semakin besar semakin bermanfaat. Tidak saja untuk kepentingan Muhammadiyah maupun 'Aisyiyah.

"Kepentingan Muhammadiyah-'Aisyiyah adalah mensejahterakan, mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa," jelasnya.

Aisyiyah, lanjut Noordjannah, terus bergerak dinamis dengan tugas-tugas amaliah organisasi dan terus mengukir sejarah. Sebagaimana tema yang dicanangkan pada milad ke-105 Aisyiyah "Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas".

Menurutnya, dinamika dakwah Aisyiyah dengan berbagai macam dan bentuk kegiatan dan Amal Usaha yang dikembangkannya selama 105 tahun, telah melintas batas yang dilandasi nilai-nilai Islam yang berkemajuan.

"Sebagai sayap perempuan Muhammadiyah, kehadiran Aisyiyah merupakan salah satu kekuatan terbesar umat Islam Indonesia yang memiliki tanggung jawab mengemban dakwah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan," ungkapnya.

Di tengah kemajuannya, tambahnya, 'Aisyiyah tak meninggalkan nilai-nilai Islam yang Berkemajuan dan Gerakan Pencerahan yaitu Islam yang senantiasa menebar kebaikan dan keutamaan, memuliakan harkat dan martabat laki-laki dan perempuan tanpa diskriminasi, membangun perdamaian, menghargai kemajemukan, mencerdaskan kehidupan bangsa, menjunjung tinggi akhlak mulia, dan memajukan kehidupan umat manusia.

Sumber: muhammadiyah.or.id