Delegasi Tim Filantropi Australia Kunjungi ‘Aisyiyah

29 Februari 2016 16:31 WIB | dibaca 848

Kegiatan kunjungan berlangsung di gedung PP ‘Aisyiyah (Dok. ‘Aisyiyah)

Kegiatan kunjungan berlangsung di gedung PP ‘Aisyiyah (Dok. ‘Aisyiyah)

Yogyakarta- Delegasi dari tim filantropi Australia-Indonesia Institute (AII) yang difasilitasi oleh Australia Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) mengunjungi Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah pada Rabu (24/2) di kantor Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Yogyakarta.

Koordinator dari AII, Tim Lindsey mengungkapkan bahwa kunjungan dilakukan untuk menjalin silaturahmi, “kami bermaksud untuk berhubungan baik dengan ‘Aisyiyah,” ujar Tim. Selain itu, kunjungan dilakukan untuk mengetahui program pemberdayaan yang selama ini dilakukan ‘Aisyiyah.

‘Aisyiyah sendiri merupakan salah satu mitra program MAMPU melalui kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia. Program bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan.

Selain ‘Aisyiyah, acara kunjungan dihadiri juga oleh empat mitra MAMPU yang berada di Yogyakarta yaitu Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), Komisi Nasional Anti Kekerasa Terhadap Perempuan yang diwakili oleh Rifka Annisa dan CIQAL, serta Yayasan Annisa Swasti (Yasanti).

Program yang dijalankan ‘Asiyiyah bersama MAMPU bertema Memperkuat Kepemimpinan Perempuan untuk mencapai Kesehatan Ibu dan Kesehatan Reproduksi yang lebih baik. Program kerja dari ‘Aisyiyah menjangkau lebih dari 5 Provinsi di Indonesia “Kerja ‘Aisyiyah tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga disemua level” ujar Tri Hastuti Nur Rochimah Sekretaris PP ‘Aisyiyah pada pertemuan tersebut. (Roficoh)