Ciptakan Perempuan Cerdas, ‘Aisyiyah Kabupaten Tegal Selenggarakan Madrasah Perempuan Berkemajuan

26 Agustus 2019 09:37 WIB | dibaca 420

SLAWI - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal selenggarakan madrasah perempuan berkemajuan dan pendidikan paralegal. Kegiatan ini bertempat di SMK Muhammadiyah Slawi dengan mengambil tema "Masifikasi gerakan Aisyiyah Kab.Tegal melalui advokasi dan profesionalisme organisasi".

Acara yang digelar pada (24-25/8) ini diikuti oleh seluruh elemen perempuan dari Ortom Muhammadiyah, yakni dari perwakilan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Se-Kabupaten Tegal, Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Se-Kab.Tegal, Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA), IMMawati, IPMwati dan juga LazisMu Kabupaten Tegal.

Ani Muzalfah selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan 'Aisyiyah (LPPA) bekerjasama dengan Majelis Hukum dan HAM (MHH) 'Aisyiyah. Adapun tujuan kegiatan ini untuk membekali perempuan sebagai pelaku dan sasaran advokasi.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali perempuan sebagai pelaku dan sasaran advokasi dengan berbagai pengetahuan untuk dapat membekali diri sendiri juga perempuan lain yang mebutuhkan penanganan dalam kasus-kasus kekerasan dan pelecehan,” tutur Ani.

Selain itu goal dari kegiatan ini adalah pembentukan rumah aduan Kabupaten Tegal yang kedepannya akan dijadikan tempat bagi paralegal untuk berjuang membantu masyarakat pada umumnya terutama perempuan.

Sementara itu Ketua PDA Kabupaten Tegal, Sri Purwaningsih menegaskan bahwa perempuan berkemajuan bukan hanya dilihat dari karir yang hebat.

"Perempuan berkemajuan itu bukan yang karirrnya hebat atau gajinya banyak, tapi perempuan yg mampu menghandle keluargnya,” pungkasnya. (Riza A. Novanto)

Sumber: muhammadiyah.or.id