Berusia 56 Tahun, TK ABA Dukuh Resmi Pindah Gedung Baru

18 Juni 2019 15:48 WIB | dibaca 329

Kelompok Bermain dan TK ABA Dukuh, Mantrijeron, Yogyakarta pada Selasa (18/6) melakukan peresmian gedung baru untuk lokasi belajar mengajar di Dukuh MJ I/1476, RT 76 RW 17, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini; Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto; Ketua Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Dukuh, Widyastuti; Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuh, Agung Supriyatmojo;  penasihat PWA DIY, Zamzamah; Dikdasmen PDA Kota Yogyakarta, Iswandari.

“Setelah 56 tahun Alhamdulillah TK ABA Dukuh bisa mandiri,” ujar Widyastuti selaku Ketua PRA Dukuh. Widyastuti menyampaikan bahwa TK ABA Dukuh ini sudah berusia 56 tahun karena berdiri sejak tahun 1963. Selama ini TK ABA Dukuh melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya di Masjid Takorub. Ia menyampaikan setelah berhasil meresmikan gedung untuk Kelompok Bermain pada tahun 2010 keinginan untuk membangun gedung bagi TK ABA Dukuh semakin kuat. “Menjadi kebutuhan kita bersama membangun gedung baru yang representatif, dengan metode pembelajaran yang menggunakan metode sentra maka membutuhkan kelas yang tidak sedikit,” ujarnya. Ia berharap dengan telah selesai dibangunnya pembangunan tahap satu ini akan menjadi momentum untuk pembangunan ke tahap selanjutnya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuh, Agung Supriyatmojo pada sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia pembangunan masjid dan terutama para donatur yang telah mendukung sepenuhnya pembangunan gedung TK ABA Dukuh ini. “Mudah-mudahan TK ABA Dukuh ini bisa selalu membawa manfaat untuk lingkungan Dukuh RT 17 dan Dukuh umumnya dan Kelurahan Gedungkiwo.”

 

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto yang hadir membawakan doa penutup juga mengucapkan rasa syukurnya atas semangat gotong royong seluruh warga persyarikat, kaum muslimin, dan warga sekitar TK ABA yang telah membantu terlaksananya pembangunan gedung ini. Karena ia percaya TK ABA Dukuh telah terbukti sejak tahun 1963 sampai 2019 selalu berkiprah berkarya untuk mendidik anak-anak. "Saya kira alumni TK ABA di daerah Dukuh ini sudah banyak sekali sehingga karenanya Insya Allah memberikan kontribusi yang positif bagi warga dukuh dan sekitarnya.” 

  

 

Acara yang turut dihadiri oleh orang tua murid dan warga sekitar serta para donatur ini kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda peresmian gedung TK ABA Dukuh yang dilakukan oleh Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dan dilanjutkan dengan peninjauan gedung. (Suri)