'Aisyiyah Tanjung Raya Berbagi dengan Kaum Dhuafa

13 Juni 2017 22:15 WIB | dibaca 223

Danau Maninjau merupakan sumber utama pencarian masyarakat. Beberapa bulan belakang ini, kondisi danau tidak bersahabat. Sehingga, Banyak masyarakat kehilangan mata pencarian dan berdampak buruk pada kondisi perekonomian masyarakat. Tentu ini akan memperparah yang dirasakan oleh kaum dhuafa.

Didorong oleh niat yang ikhlas dan dilatarbelakangi hal tersebut. ‘Aisyiyah Cabang Tanjung Raya melalui Amal Usahanya dibidang Kesejahteraan Sosial, yaitu Panti Asuhan ‘Aisyiyah Cabang Tanjung Raya menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 200 Anak yatim dan kaum dhuafa. “’Aisyiyah sebagai Perempuan Muhammadiyah harus menjadi solusi ditengah kondisi umat dimana ia berada,” Ungkap Suhermi selaku Ketua PCA Tanjung Raya.

“Yang kita berikan memang belum bisa memenuhi harapan masyarakat. Namun ini cukup jadi bukti bahwa kita bersama mereka”, kata Nurhasnah Wahab selaku Ketua Panti Asuhan ‘Aisyiyah Cabang Tanjung Raya. Paket sembako yang diberikan berupa; 1 Rak telur, 1 Kg Gula pasir dan 1 Kg Minyak goreng. Dana untuk kegiatan ini berasal dari sumbangan dari Ranting dan kas Panti.

Acara penyerahannya dilakukan 2 tahap. Pertama, saat Pengajian Periodik Daerah, yang juga dihadiri oleh Sekretaris PWM Sumatera Barat, PDM Agam, dan PCM Tanjung Raya. Kedua, dilaksanakan di Panti Asuhan, yang dihadiri oleh Camat setempat.

Lailina Zarmi Putri selaku Sekretaris PCA Tanjung Raya, menambahkan kegiatan ini harus lanjutkan, walaupun perlu usaha lebih dalam mencarikan dana.

 Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan bisa melalui Rekening BRI 5433-01-002571-53-0 AN. PANTI ASUHAN AISYIYAH.