'Aisyiyah Respon Bencana Gempa Maluku

08 Oktober 2019 11:40 WIB | dibaca 110

Maluku -- Bencana gempa bumi yang melanda Maluku sejak akhir September masih terjadi hingga hari ini (8/10). Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Maluku tiga hari pasca gempa bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan organisasi otonom (ortom) lainnya melakukan koordinasi untuk memberikan bantuan. PWA Maluku langsung mendatangi para penyintas di Desa Liang dan sekitarnya untuk menyalurkan bantuan berupa sembako. “Tiga mobil pertama kami turunkan separuh di pos induk Muhammadiyah dan ortom, separuhnya lagi langsung kami salurkan di Dusun Iha dan Lengkong,” cerita Aisa Manilet, Ketua PWA Maluku.

Selain kepada penyintas, ‘Aisyiyah turut memberikan bantuan kepada amal usaha terdampak gempa bumi. Salah satunya TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di Desa Kailolo. Menurut Aisa, TK ABA di Desa Kailolo hampir seluruh bangunannya retak sehingga tidak dapat ditempati kembali. “Dari kami sendiri baru memberikan satu terpal untuk tempat bermain dan belajar siswa, insyaAllah hari ini MDMC akan memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ungkap Aisa yang disampaikan melalui pesan singkat (8/10).

 

Meskipun sedang mengalami musibah, ‘Aisyiyah Maluku tidak kehilangan semangat berorganisasi. Saat ini ‘Aisiyah Maluku sedang mempersiapkan diri untuk mengadakan Seminar Ketahanan Pangan, Baitul Arqam, juga disibukkan dengan mendirikan tambahan TK di Seram Bagian Barat dan mengumpulkan bantuan untuk rumah tangga yang baru masuk Islam. (AAM)