'Aisyiyah Pulang Pisau Evaluasi Program dalam Muspimda II

03 Maret 2020 11:21 WIB | dibaca 71

Pulang Pisau - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) II 'Aisyiyah Pulang Pisau. Mengangkat tema "Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan" Muspimda II 'Aisyiyah Pulang Pisau dilaksanakan di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Sabtu (29/2).

Muspimda sebagai forum permusyawaratan dalam organisasi tingkat wilayah sampai ranting ini, bertujuan untuk merumuskan potensi dan evaluasi strategi pengembangan dakwah perempuan serta percepatan perlaksanaan program hasil keputusan Musda II 'Aisyiyah periode 2015-2020 yang belum terealisasi.

Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Supardi, dihadiri semua  pimpinan dan pengurus Cabang 'Aisyiyah dari kecamatan Kahayan hilir, Maliku, Pandih Batu dan Kahayan Kuala. Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Tengah, Norhayati dan Sekretaris PWA,  Sri Hidayati.

Ketua PDA Pulang Pisau, Annisa Thauhidah, SP mengatakan, Muspimda merupakan forum yang sangat penting bagi para pimpinan 'Aisyiyah di Pulang Pisau untuk mendiskusikan berbagai permasalahan kemasyarakatan dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk penguatan dakwah perempuan Islam dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kehidupan keluarga, umat islam dan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan Muspimda membahas evaluasi dan strategi percepatan program-program kegiatan 'Aisyiyah sesuai hasil keputusan Musda periode 2015-2020, semoga  mampu menghasilkan keputusan keputusan yang bermanfaat bagi gerakan dakwah 'Aisyiyah Pulang Pisau," ujarnya.

Anissa menambahkan saat ini dengan kondisi keuangan dan sumber daya manusia  yang masih terbatas, berharap dapat membangun sinergi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk mensupport kegiatan kegiatan 'Aisyiyah dan pengembangan amal usaha.

Sementara itu Ketua PWA Kalteng, Norhayati, dalam sambutannya mengatakan Muspimda Aisyiyah ini dilaksanakan atas amanat organisasi untuk mengevaluasi hasil Muspimda I yang belum terealisasi, menyusun program prioritas tunggakan Muspimda I yang  dilaksanakan sampai dengan Muspimda III,  membentuk panitia pemilihan PDA Pulang Pisau, membentuk pemeriksa keuangan dan juga mengusulkan 11 nama PWA Kalteng yang akan berakhir masa periode.

"Kegiatan Muspimda ini juga sekaligus untuk melakukan syiar Muktamar ke-48 'Aisyiyah di semua tingkatan organisasi," katanya.

Dalam agenda Muspimda tersebut juga dibahas strategi pengembangan cabang dan ranting  ‘Aisyiyah di empat kecamatan yang belum terbentuk, rencana untuk mendirikan Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) di Pulang Pisau, serta pembahasan tentang penetapan peserta muktamar dan pendaftaran penggembira  untuk Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah   yang akan dilaksanakan tanggal 1-5 Juli 2020 di Surakarta.

Kontributor : Bonnie

Sumber: muhammadiyah.or.id