'Aisyiyah Mengusulkan Rumah Gizi Masuk Dalam RKPDes Ciwalen

19 Juli 2018 12:02 WIB | dibaca 159


 

Hadir dalam Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam rangka pembentukan Desa Siaga Aktif dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun anggaran 2019 Desa Ciwalen Kec. Warungkondang, Cianjur (17/7) usulan 'Aisyiyah diterima oleh kepala desa setempat.

Disampaikan oleh Ririn Dewi Wulandari selaku Koordinator Program MAMPU 'Aisyiyah Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Barat bahwa 'Aisyiyah mengajukan agar program Rumah Gizi 'Aisyiyah bisa disinergikan dengan program pemerintah desa. "Alhamdulillah usulan tersebut di repson positif oleh bapak kepala desa dengan menyediakan lahan." Lahan tersebut menurut Ririn nantinya akan di garap oleh komunitas Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA) dampingan MAMPU 'Aisyiyah dan akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian.

Acara yang dihadiri oleh Sekcam Warungkondang, Kepala PKM Warungkondang, Bides, Toma ,Toga dan unsur masyarakat ini juga menyimpulkan bahwa anggaran bidang Kesehatan akan dianggarkan 20% - 30% untuk Posyandu, sosialisasi kespro, pemberian bantuan untuk ibu melahirkan dengan tenaga kesehatan, dan pembentukan Poskesdes. APBD 2018 di Desa Ciwalen juga akan ada perubahan untuk pembentukan Desa siaga aktif yang selanjutnya akan di masukan dalam penyusunan RKPDesa 2019. (Suri)