'Aisyiyah & Majelis Dikti PP Muhammadiyah Jalin Kerjasama

23 April 2016 14:37 WIB | dibaca 1489

 

Yogyakarta, aisyiyah.or.id, - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mendandatangi kerjasama dengan Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam siding Rakernas hari kedua di Univeritas ‘Aisyiyah, Sabtu (23/04).

Muhammad Syamsudin dari Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengungkapkan bahwa kerjasama majelis akan focus pada bidang penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan kemahasiswaan. Menurutnya, dengan adanya kerjasama implementasi dakwah di persyarikatan akan semakin kuat.

Syamsudin menambahkan, jika selama ini sebagian besar implementasi gerakan dakwah di persyarikatan belum berbasis data. Melalui kerjasama antara majelis dengan ‘Aisyiyah akan dilakukan dengan basis data yang ditemukan dalam penelitian.

“(Pimpinan) di cabang dan ranting bisa menggandeng universitas untuk mengimplementasikan gerakan dakwah,” ujar Syamsudin.

Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menambahkan, kerjasama dengan Muhammadiyah yang ditandai dengan penandatanganan MoU dilakukan untuk pembinaan generasi dan pengabdian masyarakat. [Mids]