'Aisyiyah Luncurkan Logo Muktamar 1 Abad

24 November 2014 10:52 WIB | dibaca 1478

peserta sedang menyanyikan Mars Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam peluncuran logo Muktamar 47 (Arsip ‘Aisyiyah).

 

Peluncuran logo muktamar 1 abad ‘Aisyiyah dilakukan bersamaan dengan peluncuran logo dan lagu Muktamar ke 47 Muhammadiyah di Sportorium UMY pada Selasa (18/11/2014). Peluncuran logo dan lagu tersebut dilaksanakan pada acara puncak Milad Muhammadiyah yang dihadiri ribuan anggota Muhammadiyah-‘Aisyiyah dari berbagai level pimpinan di sekitar DIY. Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan muktamar yang akan diadakan di Makassar, Agustus 2015 mendatang. Dalam acara tersebut hadir juga pimpinan wilayah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Usai serah terima logo kepada panitia dan penanggung jawa muktamar ke 47, Din Syamsudin menyampaikan muktamar kali ini dilaksanakan bertepatan dengan Milad 1 abad ‘Aisyiyah dan 105 Muhammadiyah. Menurutnya, angka tersebut menunjukan gerakan Muhammadiyah mampu bertahan dan terus memberikan pencerahan. “Sejak reformasi, Muhammadiyah menghadapi tantangan yang sangat kompleks,” ujar Din.

Untuk menyambut muktamar, Din mengajak seluruh anggota agar memeriahkannya melalui gebyar di cabang dan ranting dengan kegiatan gebyar yang islami dan terus memberi pencerahan dakwah Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Acara peluncuran diakhiri dengan pengundian 8 kupon umrah bagi peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.