'Aisyiyah Kota Makassar berhasil Mendirikan Ranting Baru Melalui Program Pilihanku

12 Desember 2017 22:08 WIB | dibaca 931

'Aisyiyah Pilihanku Kota Makassar, mendapatkan respon positif di kalangan masyarakat. Diungkapkan oleh Lisna selaku koordinator Program Pilihanku Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Makassar, bahwa masyarakat sangat responsif terhadap program Pilihanku yang disosialisasikan melalui Balai Sakinah 'Aisyiyah (BSA).

"Melalui BSA kami mensosialisasikan misi Pilihanku, melalui pengajian - pengajian sore. dan program-program di BSA lainnya. yang jelas kami menyuarakan tentang KB tidak secara monotone. namun dengan kegiatan yang beragam," ungkap Lisna.

Lisna mengatakan bahwa yang ditekankan oleh kader, jangan sampai masyarakat memiliki persepsi bahwa 'Aisyiyah melarang untuk hamil. "Kami selalu menekankan bahwa, kami mengajak masyarakat untuk merencanakan kelahiran dengan baik. Memberikan jarak, bukan hamil terus namun anaknya tak terurus," ucap Lisna.

Selain itu, PDA Kota Makassar berhasil membuat Ranting baru yaitu Pimpinan Ranting 'Aisyiyah yang ada di Kecamatan Makassar. Diungkapkan oleh Lisna bahwa Ranting tersebut saat ini memiliki anggota yang beragam, mulai dari perempuan yang berkarir juga ibu rumah tangga. "Mereka semua sangat antusias, berawal dari Pilihanku sering membuat acara di sana. sehingga ibu-ibu sendiri yang menawarkan untuk mengapa tidak diadakan saja 'Aisyiyah disana. Agar kegiatan lebih beragam dan kami juga membuat BSA di sana," ungkap Lisna.

Lisna berharap, kedepannya perjuangan untuk menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar 'Aisyiyah Makassar semakin dirasakan oleh masyarakat. "Kami ini ingin mewujudkan Islam berkemajuan di daerah kami. Kami ingin masyarakat melihat bahwa kami ini tidak ada kepentingan kami hanya berjuang untuk bangsa mewujudkan cita-cita Muhammadiyah," harap Lisna. [Karima]