'Aisyiyah Karanganyar Beri Perhatian Penuh Kepada PRA Jetak

10 Maret 2020 15:50 WIB | dibaca 84

Karanganyar – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Jetak merupakan Ranting termuda di Karanganyar. Oleh karenanya, Ketua PDA Karanganyar, Dra. Kunti Basthona memberikan perhatian lebih pada PRA Jetak dengan rutin setiap hari Minggu pada minggu kedua hadir untuk memberikan materi maupun motivasi.

Materi yang diberikan fokus pada materi-materi Tarjih Muhammadiyah, dengan harapan sebagai PRA baru dapat tetap hidup sesuai dengan gerakan ‘Aisyiyah.

Salah satunya pada (8/3) kemarin, Kunti Basthona memberikan materi tentang Puasa Tathawwu’ yang sesuai dengan tuntunan buku Himpunan Putusan Tarjih (HPT) Muhammadiyah jilid 3 halaman 40-58. Sebelumnya, Kunti menyampaikan secara teori tentang Tata Cara Rukti Jenazah dan melakukan praktik dengan fasilitas dari Panti Putri ‘Aisyiyah Karanganyar.

Berkaitan dengan materi yang dibawakan hari Minggu yang lalu, Kunti turut menginformasikan keputusan Muhammadiyah mengenai hasil hisab bulan Ramadan, Syawal dan Zulhijah yang masing-masingnya jatuh pada Jumat, 24 April 2020, Minggu, 24 Mei 2020, serta Kamis, 30 Juli 2020.

Sumber: karanganyar.aisyiyah.or.id