'Aisyiyah Jawa Barat Dirikan Sekolah Premium 'Aisyiyah Boarding School

04 November 2017 21:57 WIB | dibaca 2750

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat melaunching Sekolah Premium 'Aisyiyah Boarding Shool di tanag seluas dua hektar yang merupakan wakaf dari Masyrida Sukarno). Diungkapkan oleh  Muthia Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat, sebenarnya ABS Sendiri telah memiliki gedung dan telah meluluskan SMP dua kali, tetapi karena sekolah memfasilitasi asrama selama belajar enam tahun tersebut berada di suatu perkampungan di tengah kota Bandung dipandang sudah kurang memadai, maka perlu dibangunkan kampus baru. Ririn Dewi Wulandari sebagai ketua panitia acara mengharapkan "ABS akan mendidik kader persyarikatan dan bangsa yang unggul, berkhidmat menjadi pelaku gerakan yang memuliakan masyarakat dan memajukan bangsa".

Hadir dalam pertemuan tersebut kerua PP Muhammadiyah, Dahlan yang mengamanahkan agar pengelolaan amal usaha benar-benar profesional yang mengedepankan rasa tanggungjawab. Shoimah Kastolani selaku ketua Pimpinan Pusat 'Asiyiyah (PPA) menyampaikan "Pembangunan ABS sangat tepat, karena sesuai dengan strategi 'Aisyiyah mengawali abad kedua, yakni untuk menuju gerakan perempuan Islam Berkemajuan untuk mewujudkan gerakan Pencerahan adalah dengan gerakan keilmuan".

Menurut Muthia , sekolah premiun tersebut akan dibangun enam lantai yang akan mengahbaiskan biaya berkisar 180 Milyar. "Dari mana uangnya? dari kita semua, ayo kita bersama berlomba meraih surga dengan berinfaq bangunan 7 juta permeter," ajaknya, Ajakan tersebut disambut baik oleh wakil walikota Bandung, secara pribadi akan menyampaikan kepada panitia. Sedang dari Pemda menjajikan nanti akan dianggarkan dalam APBD. [Karima]