'Aisyiyah - IPAS Indonesia Kembangkan Kerangka Kerja

28 September 2019 14:15 WIB | dibaca 278

 
Pimpinan Pusat 'Aisyiyah bersama Yayasan IPAS Indonesia melaksanakan Kegiatan Konsultasi Mitra dalam Program PEKERTi bertempat di Aula Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Yogyakarta pada Jumat (27/9). Hadir pada kegiatan ini adalah Marcia Soumokil selaku Direktur Yayasan IPAS Indonesia beserta tim, Tri Hastuti Nur R selaku Divisi Edukasi dan Jaringan 'Aisyiyah IPAS beserta tim 'Aisyiyah IPAS dari tiga wilayah kerja yakni Kota Yogyakarta, Klaten, dan Ponorogo. 
 
Kegiatan Konsultasi Mitra ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari mitra pelaksana PEKERTi khususnya terkait kejelasan strategi, termasuk guna memastikan kerja-kerja bersama di masa depan sehingga dapat berkontribusi untuk melakukan proses pengembangan. IPAS Indonesia menyampaikan bahwa untuk melakukan proses pengembangan (termasuk menyepakati) kerangka kerja mitra pelaksana untuk periode selanjutnya dilakukan secara kolaboratif dengan mempertimbangkan kekuatan dan kapasitas mitra pelaksana.
 
  
 
Menurut Tri Hastuti, 'Aisyiyah memiliki kekuatan basis kader yang akan sangat mendukung pengembangan program. "Kader adalah tombak kegiatan dakwah yang dilakukan oleh 'Aisyiyah dalam segala bidang termasuk dalam hal peningkatan kesadaran akan kesehatan reproduksi bagi perempuan." Untuk itulah menurut Tri setiap kerja 'Aisyiyah selalu melibatkan kader sekaligus meningkatkan kepemimpinan perempuan di berbagai daerah termasuk dalam PEKERTi bersama IPAS ini.
 
Nanda S dari tim Solidaritas selaku fasilitator acara menyampaikan bahwa melalui diskusi ini kita menemukan fokus sasaran yang akan menjadi wilayah kerja 'Aisyiyah. "Sesuai sumberdaya yang dimiliki 'Aisyiyah kita akan fokus melakukan edukasi kepada perempuan usia subur yang sudah menikah dengan dukungan pemberi pengaruh kunci adalah dari tokoh agama." (Suri)