‘Aisyiyah dan Universitas Muhammadiyah Cirebon Tandatangani MoU Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

03 November 2016 10:06 WIB | dibaca 1625

Sabtu (29/10) bertempat di Convension Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Watubelah, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan Universitas Muhammadiyah Cirebon mengadakan penandatanganan MoU dalam hal penelitian, pengabdian pada masyarakat serta pembinaan Al Islam dan KeMuhammadiyahan-KeAisyiyahan.

Mengambil tema Bersama Persyarikatan UMC Berkemajuan dan ‘Aisyiyah Mencerahkan, MoU ini menitikberatkan pada sinergi yang saling menguntungkan antara ‘Aisyiyah dan UMC, Rektor UMC Prof.Dr.H.Khaerul Wahidin, M.Ag menyambut baik kerjasama ini dan berharap kedepannya bisa lebih membantu mengembangkan UMC yang mempunyai cita-cita ingin menjadi perguruan tinggi swasta yang terbesar di Jawa Barat.

Mengenai MoU ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya MoU ini ‘Aisyiyah berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat luas karena Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bergerak untuk mengawali dan tidak akan pernah mengakhiri. “Sudah menjadi tugas kita untuk mengawal gerakan kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan, dakwah bagi pelayanan sosial”. Sebagai penutup, Noordjannah mengajak para mahasiswa untuk bisa bersama-sama berjuang untuk masa depan yang lebih baik, untuk kemanusiaan yang lebih baik dan untuk keadilan yang lebih baik.

 

Acara yang dihadiri oleh civitas akademika UMC, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Cirebon ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan juga paduan suara mahasiswa UMC. (SPU)