'Aisyiyah dan Kementrian BUMN Sinergikan Program Ekonomi Perempuan

11 Januari 2018 14:13 WIB | dibaca 167

 

Rabu (10/1) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA) melakukan audiensi dengan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia. Ketua Umum PPA, Siti Noordjannah Djohantini bersama Ketua PPA Masyithoh Chusnan dan Atikah M. Zakki, serta Sekretaris PPA Tri Hastuti Nur Rochimah dan Rohimi Zamzam bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dan mengkomunikasikan program-program ‘Aisyiyah dalam pemberdayaan ekonomi perempuan.

Pada audiensi tersebut turut hadir pula Direktur PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Achmad Baiquni. Tri menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah sudah pernah bersinergi dengan BNI untuk  pembangunan 13 klinik ‘Aisyiyah di berbagai daerah. Disampaikan oleh Tri Hastuti bahwa Menteri Rini sangat mengapresiasi kerja-kerja yang telah dilakukan oleh ‘Aisyiyah dalam melakukan pemberdayaan bagi para perempuan Indonesia. “Ibu Rini melihat bahwa ‘Aisyiyah dan Kementrian BUMN memiliki visi yang sama dan menyambut baik keinginan ‘Aisyiyah untuk bisa bersinergi lebih lanjut,” papar Tri. Dari audiensi tersebut kementrian BUMN akan bersinergi dengan program-program ‘Aisyiyah termasuk dalam program CSR.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah juga mengundang Menteri Rini untuk bisa hadir pada Tanwir ‘Aisyiyah yang akan berlangsung tanggal 19-21 Januari 2018 di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Menurut Tri Hastuti pada Tanwir tersebut Menteri Rini akan mengisi salah satu sidang pleno yang akan digelar. (Suri)