‘Aisyiyah Akan Berikan Pembinaan Ekonomi Anggota di 10 Daerah

31 Mei 2016 15:13 WIB | dibaca 2044

 

aisyiyah.or.id, Yogyakarta- Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang diwakili Majelis Ekonomi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta dalam program pemberdayaan ekonomi kerluarga pada Selasa (31/05) di Gedung PP ‘Aisyiyah, Jl. KH. Ahmad Dahlan.

Ketua PP ‘Aisyiyah Bidang Ekonomi, Latifah Iskandar mengatakan, kerjasama akan dilakukan dalam bentuk pembidaan anggota ‘Aisyiyah di 10 daerah meliputi Klaten, Karanganyar, Kota Yogyakarta, Sleman, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Cilacap, Wonosobi, Ngawi, dan Magelang.

“Pemberdayaan akan fokus di pembuatan produk berbahan dasar kedelai dengan dengan alat yang kita buat bersama rekanan. Alat ini kami namai Delfit@ yang mampu memproduksi dalam skala besar dan bisa mampu mengolah tanpa membuang. Ampas kedelainya bisa kita olah juga,” kata Latifah.

Widodo Januarso, Pimpinan BRI Yogyakarta mengatakan, kerjasama dengan ‘Aisyiyah merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang terus dilakukan BRI dalam pemberdayaan masyarakat. Untuk program kerjasama dengan ‘Aisyiyah, BRI menyalurkan dana CSR sebesar 500 juta.

 “’Aisyiyah Cocok dengan kami karena sama-sama fokus di pemberdayaan. Dan uniknya, ‘Aisyiyah fokus pada pembinaan ekonomi usaha keluarga. Harapan kami, penyaluran CSR ini bisa membangkitkan kemampuan wirausaha dampingan,” tandas Widodo. [Mids]