'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'Aisyiyah Aceh Berikan Materi Penguatan Keluarga Bagi Korban Gempa Pidie Jaya
17 Februari 2017 19:16 WIB | dibaca 26

Kondisi Pidie Jaya setelah gempa yang melanda akhir tahun 2016 lalu, berangsur-angsur sudah kembali pulih maka saat ini yang dibutuhkan adalah penguatan secara psikis, kira-kira hal tersebutlah yang diungkapkan oleh Ashraf Wakil Sekertaris Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Aceh. Ashraf mengatakan bahwa penguatan keluarga bagi korban saat ini merupakan hal yang penting.

"Kami memberikan penguatan keluarga melalui penyuluhan Islamic Parenting kepada Ibu-ibu korban gempa. Kami menghimbau agar dalam keadaan musibahpun, ibu sebagai pendidik utama dikeluarga, harus bangkit dari trauma, peduli kepada pendidikan akhlak dan moral anak, ikut aktif di masyarakat melalui organisasi aisyiah,"Ungkap Ashraf. Ashraf mengatakan, PWA Aceh dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar ibu-ibu dapat terus menimba ilmu, baik melalui pengajian-pengajian yang dibuat oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerahnya, maupun majelis-majelis ilmu lainnya.

Diungkapkan oleh Ashraf, pada kesempatan tersebut PWA Aceh juga memberikan bantuan berupa jilbab pada ibu-ibu korban gempa. Dan dihari yang sama juga (22/1) LLHPB PWA Aceh memberikan penyuluhan tentang pemilahan sampah yang diisi materi oleh Ns. Maharnis, SKep peserta penyuluhan ini adalah murid SD kelas 4-6 berjumlah 45 orang materi yang diberikan adalah mengenai bagaimana memilihah sampah yang bisa diolah kembali dan sampah kering, basah dan plastik.

Seusai materi PWA Aceh memberikan 3 set tong sampah yang dibagikan ke Masjid Taqwa Muhammadiyah, Mushola Muhammadiyah dan SD Muhammadiyah, di daerah Pidie Jaya, tong sampah ayng diberikan terdiri atas tempat sampah basah, kering dan plastik. " Dana yang diberikan untuk kegiatan ini kami dapatkan dari sumbangan PWA/PDA se Indonesia," tutur Ashraf. [Karima]

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari
Dinamika Daerah