16 Prodi Siap Sambut Calon Mahasiswa UNISA

18 Maret 2016 15:01 WIB | dibaca 4679

Rektor UNISA, Warsiti saat memberikan sambutan dalam Dialog Bersama Menteri BUMN RI, Jum’at 18 Maret 2016 (Foto : Dok. Albana)

Rektor UNISA, Warsiti saat memberikan sambutan dalam Dialog Bersama Menteri BUMN RI, Jum’at 18 Maret 2016 (Foto : Dok. Albana)

 

Sejak diresmikan melalui Surat Keputusan (SK) oleh Kementrian Perguruan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemristek) pada 10 Maret 2016, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) siap membuka 3 fakultas dengan 16 program studi untuk calon mahasiswa. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNISA, Warsiti, M.Kep., Sp.Mat. dalam konferensi pers yang digelar pada Jum’at (18/03) di UNISA Yogyakarta.

“Pembukaan pendaftaran sudah dimulai. Dan kita sudah siap menerima (mahasiswa) untuk seluruh prodi karena sudah kita siapkan sejak lama. Kurikulum dan semuanya. September 2016, UNISA akan resmi memulai tahun ajaran pertama,” papar Warsiti.

Warsiti menambahkan, kesiapan itu karena UNISA lahir dari Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Yogyakarata yang merupakan rintisan perguruan tinggi pertama oleh ‘Aisyiyah. Predikat tersebut didukung dengan rekam jejak UNISA saat berstatus stikes di mana mendapat penghargaan sebagai sekolah tinggi kesehatan terbaik seluruh Indonesia.

“Prestasi akan terus kita upayakan. Sekarang sudah terakreditasi B. Semoga (setelah menjadi universitas) bisa menjadi universitas unggulan, berkiprah membangun bangsa dan bersinergi dengan program ‘Aisyiyah seperti yang disampaikan ketua umum,” tambah Warsiti.

Adapun keenam belas program studi adalah, Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari S2 Ilmu Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan, S1 Fisioterapi, Program Profesi Ners, Program Profesi Fisioterapi, D4 Bidan Pendidik, D4 Analis Kesehatan, D3 Kebidanan, D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi. Fakultas Ilmu Sosial, Ekonomi, dan Humaniora terdiri dari S1 Administrasi Publik, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Psikologi, S1 Manajemen. Fakultas Sains dan Teknoloi terdiri dari S1 Arsitektur dan S1 Bioteknologi (Mids)