’Aisyiyah Tetap Lanjutkan Proses Persiapan Muktamar

05 Juli 2020 16:41 WIB | dibaca 222

 
Yogyakarta -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah putuskan akan menggelar Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah secara daring (online) pada 19 Juli 2020. Hal tersebut diputuskan oleh PP Muhammadiyah dalam Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat, Ahad (5/7).
 
Hadir dalam rapat tersebut jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, majelis, lembaga, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah – ‘Aisyiyah se-Indonesia, serta Pimpinan Ortom tingkat pusat.
 
Tanwir yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Julis 2020 mendatang guna membahas penundaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.
 
Penundaan Muktamar ke-48, kata Tri Hastuti Nur Rochimah, selaku Sekretaris PP ‘Aisyiyah, diputuskan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya menyangkut keselamatan di tengah pandemi Covid-19 sementara proses persiapan Muktamar tetap dilanjutkan. 
 
“Ketika PP Muhammadiyah sudah memutuskan untuk mundur dari Juli ke Desember, kita sudah menyiapkan berbagai hal seperti soal administrasi, persiapan panlih (panitia pemilihan), materi juga sedang dalam proses serta proses persiapan teknis,” jelas Tri.
 
Penundaan Muktamar ke-48 menurut ‘Aisyiyah menjadi keputusan terbaik karena menyangkut keselamatan banyak orang. 
 
“Dikarenakan pandemi Covid-19, sejauh ini proses-proses tersebut tetap dilanjutkan dan bagi ‘Aisyiyah, ini adalah keputusan terbaik menyangkut keselamatan mengingat seperti yang disampaikan pihak MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) bahwa vaksin Covid-19 secara serentak baru dipublikasi pada Juli 2021,” terangnya. (AAM)