Majelis Ekonomi Gelar Workshop Koperasi Berbasis Syariah

26 Februari 2016 16:33 WIB | dibaca 1341

Workshop bertajuk Menuju Koperasi Syariah yang digelar oleh Majelis Ekonomi PP ‘Aisyiyah (Foto : Dok. Majelis Ekonomi)

Workshop bertajuk Menuju Koperasi Syariah yang digelar oleh Majelis Ekonomi PP ‘Aisyiyah (Foto : Dok. Majelis Ekonomi)

 

Yogyakarta- Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi baik primer maupun sekunder, Divisi LKM dan Koperasi Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mengadakan Workshop dengan mengusung tema “Pemahaman dan Implementasi Koperasi Berbasis Syariah” pada Kamis (25/2), di Kampus Terpadu Stikes ‘Aisyiyah, Yogyakarta.

Ketua ME PP ‘Aisyiyah Ir. Tuti Sumarningsih, MT menyampaikan bahwa workshop juga ditujukan untuk mengarahkan kopresai binaan yang berbasis konvensional menjadi koperasi berbasis syariah.

“Majelis Ekonomi ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat yang dalam hal ini adalah anggota, pengurus, dan pengawas tentang pentingnya koperasi syariah. Selain itu, membangun pemahaman mengenai regulasi, UU Koperasi No.25 tahun1992 dan Permen No.16 tahun2015, serta untuk mengimplementasikan koperasi berbasis syariah,” ujar Tuti

Acara dihadiri oleh Sultoni utusan dari Disperindagkop yang sekaligus menjadi pemateri pada sesi pertama, selain itu ada Rury Febrianto, SE., MM sebagai pakar yang juga menjadi pemateri pada sesi kedua. Acara ini dihadiri juga oleh Mursidah Rambe sebagai Koordinator Divisi LKM dan Koperasi, Latifah dan Tuti Sumarningsih mewakili MEK PP ‘Aisyiyah, serta perwakilan dari Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah.

Peserta yang hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara ini sejumlah 54 utusan yang terdiri dari 12 PDA se Jateng dan DIY. Diikuti juga oleh ME PWA DIY dan PWA Jateng, serta utusan dari Amal Usaha Koperasi Aisyiyah. [Roficoh]